Kirab Kebangsaan Merah Putih 1001 Meter, Tegal Pecahkan Rekor Dunia

  • Whatsapp
Bendera Merah Putih sepanjang 1001 meter dibentangkan di lapangan Pemakab Tegal. Sabtu (17/12/2022)

KabarBeritaku.com, ( SLAWI )- Pemerintah Kabupaten Tegal berhasil memecahkan rekor dunia yang dicatat oleh Lembaga Prestasi Dunia Indonesia melalui kirab Kebangsaan  Merah Putih Harmoni Nusantara Bangkit dengan panji bendera Merah Putih terbanyak sejumlah 8 ribu panji merah putih yang dkirabkan oleh pelajar sekolah dan berbagai elemen masyarakat. Sabtu ( 17/12/2022)

Kirab Kebangsaan yang dicetuskan Habib Lutfi Bin Yahya juga akan diwarnai dengan kirab budaya lokal,acara pelepasan Kirab Kebangsaan Merah Putih  dilepas oleh  Bupati Tegal .  Dengan menggandeng Dewan Kebudayaan, serta berbagai atraksi. Replika Garuda berukuran 5×5 meter dan bendera merah putih sepanjang 1.001 meter dibentang dihalaman Pemkab Tegal dengan melibatkan sekitar 12 ribu peserta dari berbagai elemen seperti pelajar , jajaran TNI, Polri, organisasi pemuda, ormas dan elemen masyarakat.

Read More

Menurut ketua Panitia M. Margarreta Rahmat tema kegiatan dari Kirab Kebangsaan Merah Putih adalah “Tegal Mengukir Sejarah Garuda Sakti Nusantara Bangkit”.Gelaran kirab Merah Putih dengan Tema yang diusung untuk menanamkan nilai-nilai luhur merah putih kepada para pelajar dan masyarakat pada umumnya.” Kirab Merah Putih ini untuk menanamkan nilai-nilai luhur merah putih kepada para pelajar dan masyarakat pada umumnya,” kata Margarreta usai kegiatan kepada wartawan.

Margaret juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikuti serta dalam menyukseskan kegiatan kirab Bendera Merah Putih sepanjang 1001 meter ini hingga bisa terlaksana .”Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran lingkup Pemda Tegal, TNI -Polri, ormas pemuda, para pemuka agama dan kepada semua pihak terkait yang dengan semangatnya ikut dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar,” papar Margaret.

Pantauan dilapangan peserta kirab bendera dimulai dari halaman Gor Tri Sanja dimulai dari GOR Tri Sanja Slawi, selanjutnya diarak menuju kantor Pemkab Tegal,ada empat kereta kencana yang mengiringi,setelah rombongan kirab sampai finish di lapangan Pemkab Tegal, maka acara dilanjutkan dengan membentangkan bendara merah putih yang berukuran 1001 meter dan dilanjutkan dengan sambutan bupati Tegal serta orasi kebangsaan dari Habib Luthfi Bin Yahya.Kemeriahan masih akan berlanjut pada siang hari sekitar pukul 14.00 WIB, yaitu konser sinergi kebangsaan “Satukan negeri untuk kebangkitan bangsa.”

Selain kirab Merah Putih kegiatan juga dimeriahkan dengan konser yang berlokasi di Lapangan Pemkab Tegal, tanpa dikenai biaya tiket alias gratis. Pengisi acara di antaranya Hendra Kumbara, DewaNagari, Lalisoro Febri Yoga, Yoda, Paijo, Sadam Akhmad.(Jaylani Iqbal/KBk)

Related posts