Cara Dinas Pendidikan Kota Tegal Entas Rasa Malas Membaca Masyarakat

Pemerintahan



Kabarberitaku.com, ( Tegal)-Tingkatkan minat baca masyarakat,Dinas pendidikan kota Tegal, menggelar kemah literasi yang diselenggarakan selama dua hari Selasa- Rabu ( 30-31/1/2018) . Kantor kecamatan Tegal Timur dan Kelurahan kejambon menjadi titik utama pelaksanaan kemah tersebut.

Kabid PNF Dinas Pendidikan kota Tegal,Nuril Syamsiah Budihastuti SH mengatakan bahwa pelaksanaan acara kemah literasi ini dalam rangka menyatukan masyarakat berpendidikan formal dan non formal utk bersatu melaksanakan kegiatan mengentaskan rasa malas membaca masyarakat, salah satunya dengan diadakanya kemah Literasi yang rencana akan dibuka oleh Plt Walikota Tegal Drs.HM Nursholeh MMPd dan Kemendikbud.

” Acara akan melibatkan TBM sekota Tegal,PKK kecamatan, PKK kelurahan,PKBM,SMK Al Irsyad,SMK 2,SMA N 1 dan SMA 3 Kota tegal dengan berbagai macam kegiatan seperti kemah, game, membuat hantaran, dan kirab literasi” tandas Nuril.

Nuril menambahkan, Dinas Pendidikan sebagai penyelenggara berharapĀ  kegiatan iniĀ  berjalan lancar dan benar benar menjadi sebuah kegiatan bermutu sebagai ajakan gemar membaca.(Soleh/kbk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *