Warung Kube Karanganyar Pagerbarang Sukses Salurkan BPNT

Bisnis



KabarBeritaku.com, ( Slawi )– e-Warung Kube Karanganyar yang terletak di Desa Karanganyar Kecamatan Pagerbarang kabupaten Tegal sukses menyelenggarakan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Penyaluran , Rabu ( 27/02/2019).

Produk bantuan pangan non tunai yang disediakan dan disalurkan oleh e-warung ini adalah berupa beras berkualitas premium 8 kilogram dan 1 kilogram telor. Bahkan dalam penyaluran BPNT mendapatkan pengawalan langsung dari pihak kepolisian setempat.

Keluarga Penerima Manfaat saat mengambil beras dan telor program BPNT di E Warung Karanganyar Mandiri Pagerbarang.

Mohamad Alamsyah selaku Pendamping PKH anggkatan 2012 ini menyatakan bahwa suksesnya penyaluran BPNT kali ini merupakan hasil kerja keras seluruh pendamping PKH dan pengurus e-warung Kube Karangnyar. “Ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang prima serta penyediaan komuditas berupa beras berkualitas premium kepada warga KPM PKH yang terdaftar, oleh karena itu kami selalu perpedoman BPNT Tahun 2018 yang dikeluarkan oleh Kemensos RI, kualitas bahan pangan ini juga diambil dari supliyer lain, bukan dari Koperasi PKH Kabupaten Tegal, kalau ambil dari koperasi berasnya premium poles, telornya tidak 1 kilogram, tapi dapat 3 butir telor asin, ” katanya.

Namun demikian, kata pria yang akrab disapa Alam, masih ditemukan sejumlah persoalan dalam penyaluran BPNT, diantaranya, bahan pangan yang disalurkan tidak sesuai harapan keluarga penerima manfaat. ” Masih ada beras Premium poles, kemudian KPM juga menerima 3 butir telor asin,jelas hal ini tidak sesuai petunjuk dari Kemensos. Selain itu juga pemetaan KPM yang terkesan dipaksakan , sehingga KPM harus menempuh jarak yang jauh dari mereka tinggal.Tidak adanya agen BNI sebagai penyalur membuat KPM harus jauh- jauh mencari E Warung,”ucapnya.

Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) program BPNT rela antri dan menempuh jarak jauh untuk mengambil bantuan pangan di E Warung Randusari .

Alam berharap penyaluran BPNT di kabupaten Tegal bisa sesuai dengan petunjuk teknis dan pedoman dari Kemensos RI. Sehingga KPM merasa senang dengan pelayanan serta kualitas produk yang disediakan.(Jaylani/KBk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *