Wali Kota; Ibu Merupakan Simbol Kartini Modern

KabarBeritaku.com, ( Tegal ) – Dalam peringatan hari kartini tahun 2019, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyoroti peran ibu sebagai simbol kartini modern. Dedy Yon menyampaikan bahwa sosok ibu saat ini dituntut untuk bisa memberikan pendidikan pada keluarga khsusnya anak-anak dan mampu mengikuti perkembangan zaman, menurutnya ibu dapat menjangkau apa yang menjadi perhatian dan aspirasi kaum milenial.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Wali Kota Tegal, pada upacara Peringatan Hari Kartini tahun 2019 di halaman Pendopo Ki gede Sebayu, Senin (22/4/2019).

“Wanita perlu menyadari potensinya sebagai instrumen yang efektif bagi pendidikan” Dedi melanjutkan  “Ibu adalah kunci dalam pendidikan bagi keluarga karena kedekatan yang dimiliki dengan anak sehingga ibu memahami benar apa yang menjadi ketertarikan anak-anak masa kini” .

 

Wali Kota mencontohkan wanita yang memiliki profesi yang sebagian besar di lakukan oleh kaum pria, mengapa bisa ada perempuan yang bergerak di bidang teknologi adalah karena wanita tersebut termasuk beruntung dibesarkan dan tumbuh dalam lingkungan di mana ia tidak pernah merasa dibedakan.

 

Namun demikian Dedy Yon juga mengingatkan hal yang perlu diperhatikan adalah pola pembagian waktu dan peran untuk memanfaatkan teknologi dan membagi kemampuan yang dimiliki perempuan dan laki-laki dalam keseharian. ini penting agar peran perempuan sebagai ibu dan istri serta peran laki-laki sebagai ayah dan suami, di luar karir dan pekerjaannya masing-masing, tidak terabaikan.(Makmur/Adv/KBk)