Gusti Kanjeng Ratu Minta Bupati Tegal Percantik Makam Amangkurat

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Menyambut Kedatangan Gusti Kanjeng Ratu Koes Moertiyah Wandansari, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal mengadakan jamuan makan malam, Selasa (24/9) di aula Kantor Dikbud. Sekretaris Dinas Dikbud Was’ari hadir mewakili Bupati Tegal. Dalam sambutannya Gusti Kanjeng Ratu menyampaikan harapannya kepada Bupati Tegal.

“Saya berharap depan Makam Amangkurat dipercantik, Serta sebelum rangkaian acara jamasan, diadakan pasar malam”, kata Gusti Kanjeng Ratu. Dirinya menambahkan, Disamping untuk meramaikan, juga bisa meningkatkan ekonomi warga sekitar.

“Atas nama Bupati Tegal, kami mengucapkan selamat datang kepada GKR. koes Moetiyah Wandansari beserta rombongan”, kata Was’ari. Ia juga menyampaikan terimakasih, ditengah kesibukan menjadi wakil rakyat bisa menyempatkan hadir di Kabupaten Tegal. Was’ari juga berharap, pertemuan tersebut bisa mempererat silaturahmi antara Pemkab Tegal dengan Keraton Surakarta Hadiningrat.

Sementara itu masih di acara yang sama, GKR. koes Moetiyah Wandansari menyampaikan, Sejak dirinya menjadi anggota DPR RI, Kanjeng Sinuwun meminta untuk sering-sering mampir ke Tegal Ziarah Ke Makam Amangkurat. Ia juga menambahkan, Makam Tersebut sekarang sudah ditetapkan menjadi cagar budaya oleh Pemerintah Pusat.

Oleh karena itu, pemakaman tersebut tidak untuk pemakaman umum serta bentuk bangunan dan warnanya tidak boleh dirubah. Gusti Kanjeng Ratu juga mengusulkan untuk menambahkan lapisan kaca diluar dinding kayu. (Jaylani/KBk)