Wakil Wali Kota Tegal Jumadi Ajak Generasi Muda Merawat Kebhinekaan

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi mengajak generasi muda untuk merawat kebhinekaan Indonesia. Dalam bergaul para pemuda diharapkan tidak memandang suku, ras dan agama.

“Mari membangun bangsa dengan kebersamaan, bersinergi menjaga kehbinekaan sekaligus membantu satu sama lain,” kata Jumadi saat memberikan materi pada Kemah Pembauran, Minggu (24/11/2019) di Bumi Perkemahan Wana Samudra Lanal.
Acara yang diselenggarakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tegal itu diikuti 70 pelajar tingkat SMA/SMK/SUPM Kota Tegal. Kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan tasa solidaritas dan ikatan sosial.

Jumadi yang juga Ketua Kwarcab Kota Tegal berharap para pelajar yang mengikuti kemah pembauran kelak menjadi pemimpin masa depan. “Raih cita-cita, semoga kelak akan menjadi leader untuk Kota Tegal bahkan untuk bangsa ini,” imbuh Jumadi.
Jumadi juga berpesan bahwa saat ini eranya teknologi. Untuk itu, dimanfaatkan dengan positif. Jangan sampai salah memanfaatkan teknologi.

Pemateri Peltu SAA Lucky Setiabudi mengajak para peserta belajar memahami diri sendiri. Seperti filosofi ikan, ikan hidup dilaut walaupun hidup di air asin tetapi (ikan tersebut) tidak asin. Dimanapun berada jadilah diri sendiri.
“Selain itu setiap orang harus punya cita cita, lalu persiapkan untuk menuju kesana,” ujar Peltu SAA Lucky
Sementara itu, Pelaksana Tugas Kesbangpol Kota Tegal Budi Saptaji mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk merekatkan rasa persaudaraan sesama generasi muda, sekaligus menyatukan perbedaan baik dari sisi suku, ras dan agama.
“Kita satukan disini dalam wujud kemah pembauran. Harapannya terbentuk suatu kebersamaan, persaudaraan yang kuat,” pungkas Budi Saptaji.