Ini Pernyataan Dan Sikap Wali Kota Tegal Soal Protes PKL Orpeta

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, (Tegal ) – Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono akhirnya angkat bicara soal protes Pedagang Kaki Lima ( PKL ) Taman Pancasila yang tergabung dalam Organisasi Pedagang Taman Pancasila (Orpeta) terhadap revitalisasi kawasan taman Pancasila.

Dia menegaskan Taman Pancasila bukan diperuntukkan sebagai tempat berdagang. “Pemerintahan yang lalu biarlah berlalu, yang jelas saya mau kota Tegal tertib. Saya mau menertibkan, kalau tidak mau ditertibkan ya tabrak terus, tabrak terus,” kata Dedy dengan nada tinggi usai melantik Sekda kota Tegal di Peringgitan Balaikota Tegal, Rabu (05/02/2020) siang kepada KabarBeritaku.com

Read More

Menurut Dedy, pemerintah kota Tegal sudah memberikan solusi  agar  para pedagang bisa berjualan ditempat yang sudah disediakan Pemkot Tegal. “Saya lebih baik dibilang arogan tapi jujur daripada kelihatan alim tapi maling. Pada intinya mereka (pedagang Orpeta) ingin jualannya rame, biar kami tetap bisa menertibkan Taman Pancasila. Saya berharap kepada siapapun tolong jangan merusuhi pembangunan kota Tegal,” katanya.

Soal ketidakhadiran pihak Pemkot dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Kota Tegal,  Dedy mengungkapkan,  dinas yang menangani PKL Orpeta sedang sibuk membantu menyiapkan pelantikan Sekda hari ini. “Soal itu (RDP), ya mereka memang lagi ikut sibuk mengurusi pelantikan hari ini. Undang kami sekali lagi,” tegasnya.

Dedy lagi-lagi dengan nada tinggi menegaskan Pemkot Tegal memikirkan segala sesuatunya. “Mau benturan mau apa, kita sudah berpikir kearah situ, ada penanganannya, pasti selesai. Yang penting kita benar, tabrak terus,” pungkasnya.(Susilo/KBk)

Related posts