Pemkot Tegal Sembunyikan MoU Revitalisasi Taman Pancasila ?

  • Whatsapp
Foto : Dok

KabarBeritaku.com, (Tegal) – Dua pejabat di lingkungan pemerintah kota Tegal saling “lempar” dan masih merahasiakan MoURevitalisasi taman Pancasila antara Pemerintah Kota Tegal dengan PT. KAI.

Wakil Walikota Tegal Jumadi saat ditanya ditanya soal isi MoU dengan PT KAI, menyarankan kepada KabarBeritaku.com untuk meminta salinan MoU itu kepada Kabag Pemerintahan kota Tegal Ilham Prasetyo. Namun saat KabarBeritaku.com bertemu dengan Kabag Pemerintahan Ilham Prasetyo, dia mengaku tidak diperbolehkan memberikan salinan MoU itu kepada KabarBeritaku.com “Tadi saya sudah menelpon (Jumadi), beliau hanya mengizinkan sebatas menunjukkan saja sekilas namun tidak untuk dibagikan,” kata Ilham disela sela rapat paripurna, Kamis (13/02/2020) siang.

Read More

Senada dengan Ilham, Kepala Disperkim kota Tegal Eko Setyawan mengaku MoU Pemkot Tegal dengan PT KAI sudah ditandatangani sejak September 2019 namun tidak untuk dipublikasikan saat ini. “MoU sudah ada, sudah ditandatangani per September 2019, yang kurang tinggal cap (dari PT KAI). Namun ini sifatnya kerahasiaan tidak untuk dipublikasikan saat ini,” kata Eko Setyawan di gedung DPRD kota Tegal saat paripurna, Kamis (13/02/2020).

Melalui ponselnya, dia juga menunjukkan pasal 8 yang menurut pengakuannya mengatur kerahasiaan MoU itu.

Saat dikonfirmasi, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono membantah MoU itu sifatnya rahasia. Namun menurutnya, belum waktunya saja untuk dipublikasi. “boleh saja (dipublikasikan), ada timing waktunya nanti, kalau sudah ini, kan harus ijin,” kata Dedy.(Susilo/KBk)

Related posts