Rapat Deadlock Pemkot Ajak PKL Taman Pancasila Survey Tempat Relokasi

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, (Tegal) -Rapat pertemuan antara perwakilan pedagang kaki lima (PKL) Taman Pancasila, terkait dengan relokasi dengan Pemerintah Kota Tegal belum menemui kata sepakat alias deadlock. Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mengajak PKL Taman Pancasila survey tempat relokasi bersama, demikian hasil audiensi antara Pemkot Tegal yang langsung di pimpin oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono beserta Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi dan isntansi terkait dengan Perwakilan PKL Taman Pancasila, di ruang kerja Wali Kota, Kamis (6/2/2020).

Sesaat setelah melakukan audiensi dengan PKL Taman Pancasila, Wali Kota Tegal menyampaikan bahwa pihaknya akan bersama-sama dengan PKL Taman Pancasila akan melaksanakan survey bersama beberapa tempat alternatif. Dedy yon Supriyono, menyampaikan bahwa pada dasarnya Perwakilan PKL Taman Pancasila sepakat terkait penataan Taman Pancasila dan mendukung penuh, namun mereka juga menginginkan tempat relokasi dimana mereka bisa berjualan dan ada pembeli. Dedy Yon, menyampaikan PKL Taman Pancasila berharap, mereka juga bisa direlokasi dan mendapat tempat yang strategis, agar mereka dapat berdagang kembali dan bisa mendapatkan penghasilan. Ia menyampaikan bahwa Pemkot Tegal memberilkan beberapa alternatif tempat relokasi, diantarnya; Jalan KH Ahmad Dahlan, Belakang BRI Cabang Tegal, Pasar Malam Alun-Alun Tegal termasuk tempat pasar loak dimana waktu berjualan mereka tidak sama dengan PKL Taman Pancasila, dan lokasi alterlatif lainnya adalah Pusat Promosi dan Infromasi Bisnis (PPIB) di jalan Wahidin Sudirohusodo. Pemkot dan PKL Taman Pancasila sepakat akan mensurvey alternative tempat relokasi pada Kamis (6/2/2020) malam.

Read More

Ketika di konfirmasi awak media, tentang kapan keputusan final terkait tempat relokasi PKL Taman Pancasila, Wali Kota menyampaikan bahwa pihaknya akan melihat dulu dilapangan, sebab menurutnya Ia belum bisa menyimpulkan sebelum melihat kondisi dilapangan. “Nanti kita akan lihat dulu, Kita belum bisa menyimpulkan, kalau kita belum melihat” pungkas Dedy Yon

Sementara perwakilan dari PKL Taman Pancasila, Edy menyampaikan sampai saat ini, belum ada titik temu, pihaknya menunggu, dari hasil survey dari Pemerintah Kota Tegal di beberapa lokasi yang bakal dijadikan tempat relokasi PKL Taman Pancasila, dan mana saja daerah yang cocok untuk relokasi pedagang taman Pancasila. “Malam ini akan langsung turun melihat kondisi di lapangan jalan Kayi Ahmad Dahlan, Pasar Malam Alun-alun akan di survey, seperti apasih kondisi di lapangan, untuk menempatkan PKL Taman Pancasila” ujar Edy.

Edy juga menyampaikan bahwa pihaknya siap direlokasi, asalkan tempat relokasi yang diberikan juga rame pembeli.
“PKL Taman Pancasila siap direlokasi, asalkan jualannya bisa laku dan rame” tutur Edy. Sebelumnya Ia mengusulkan untuk bisa berjualan di halaman kantor Birao atau halaman PDAM Kota Tegal, namun tidak bisa dikabulkan pihak Pemkot. Edy menyadari pilihan yang diberikan oleh Pemkot karena keterbatasan lahan. Edy minta perhatian Pemkot sebab selama ini pihaknya sudah dua minggu tidak berjualan, sementara tuntutan ekomoni harus segera dipenuhi.(Susilo/KBk)

Related posts