Dinas Pendidikan Kab Tegal Perintah Guru Lakukan Visit Ke Rumah Siswa

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Akhmad Was’ari memerintahkan seluruh guru dari mulai TK, SD, SMP atau sederajat melakukan visitasi atau kunjungan ke rumah siswa. Hal tersebut bertujuan untuk memantau dan memastikan kondisi anak selama berada di rumah. Pernyataan ini disampaikan Was’ari saat acara Kabar Bupatiku di Studio Mini Humas Pemkab Tegal pada Senin (16/3) pagi tadi.

“Apakah selama di rumah siswa benar-benar belajar atau tidak, serta memastikan kegiatan siswa. Barangkali siswa mengalami indikasi gejala seperti Virus Corona,” pungkasnya.

Read More

Was’ari menyampaikan meskipun tidak setiap hari, namun akan dilakukan secara berkala. Akan ada jadwal bergilir guru mengunjungi rumah siswa, sehingga apapun yang dilakukan siswa selama di rumah itu jelas.

Karena lanjut Was’ari meskipun libur bukan berarti siswa itu bebas. Maka, untuk itu Was’ari mengajak peran serta dari orang tua untuk bersama-sama mengawasi putra-putrinya selama berada di rumah.

“Bukan berarti siswa terbebas dari tugas, justru akan mendapatkan pekerjaan rumah dari guru selama 14 hari kedepan. Hari ini siswa masih berangkat untuk menerima penugasan dari guru dan besok mulai libur,” jelasnya.

Sehingga orang tua harus mengawasi, memantau dan mengurangi frekuensi anak untuk bermain. Karena selama 14 hari itu anak juga termasuk tanggung jawab orang tua.

Tak hanya itu, Was’ari juga menghimbau selama libur para guru dibantu dengan penjaga sekolah untuk membersihkan lingkungan sekolah sehingga dapat menciptakan suasana steril dan bersih.

Terkait penyemprotan disinfektan di beberapa sekolah, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Joko Wantoro menjelaskan pihaknya belum dapat melakukan hal tersebut. Dikarenakan belum terdapat atau menemukan indikasi penderita Virus Corona. “Yang terpenting adalah menjaga kesehatan terutama menjaga kebersihan tangan,” kata Joko.

Ditambahkan Joko, Dinas Kesehatan dibantu Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi terkait Virus Corona di sejumlah desa di Kabupaten Tegal. Sejalan dengan itu, Dinkes juga akan mengeluarkan surat himbauan untuk seluruh desa bilamana menemukan atau mendapati warganya yang baru pulang dari luar negeri untuk lapor ke Puskesmas terdekat.(Jaylani/KBk)

Related posts