Pemerintah Kota Tegal Resmi Terapkan PSBB

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal resmi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kamis (23/4/2020) Pukul 00.00 WIB. Peresmian ditandai dengan bunyi sirine dan apel Siap Siaga yang dilaksanakan dengan disaksikan seluruh Jajaran OPD, TNI/Polri,Ormas, di jalan Proklamasi.

Peresmian dan Apel Kesiapsiagaan PSBB kota Tegal berlangsung di Jalan Proklamasi , dipimpin Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. Sejumlah aturan diterapkan untuk mendukung agenda tersebut. Ratusan petugas gabungan dari unsur TNI/POLRI, Dishub, Dinkes, Satpoll PP, Tenaga medis, hingga Ormas di Kota Tegal ikuti apel kesiapsiagaan jelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) di Kota Tegal. Apel yang dilaksanakan dengan disaksikan seluruh Jajaran OPD di Lingkungan Pemkot Tegal.

Read More

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menegaskan PSBB di Kota Tegal akan dilaksanakan dalam dua tahapan. “PSBB di Kota Tegal akan dilakukan dalam dua tahap mulai 23 April sampai 23 Mei. Satu tahap 14 hari berikut satu hari persiapan menjadi 15 hari. Nantinya dua tahap jadi selama 30 hari,” kata Dedy.

Dedy mengatakan, selama PSBB, maka seluruh akses Kota Tegal kembali ditutup. Total sebanyak 49 titik termasuk perbatasan dan hanya ada satu akses masuk menuju Kota Tegal, yaitu di Jalan Proklamasi. Sebelumnya, penutupan 49 akses masuk ini sebenarnya sudah dilakukan Pemkot Tegal saat “local lockdown” sebelum akhirnya membuka empat akses masuk lagi.(Susilo/KBk)

Related posts