Pemkot Bagikan Sembako kepada 265 Pedagang di Tempat Pariwisata

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )– Setelah sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal membagikan paket sembako ke masyarakat melalui kantor-kantor Kelurahan yang dimulai (20/4), kini Pemkot Tegal, membagikan paket sembako kepada Pedagang yang berjualan di tempat-tempat pariwisata yang sudah di tutup karena wabah Corona Virus Disease (Covid) 19.

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi memberikan bantuan tersebut di Pantai Muarareja salah satu daerah pariwisata yang terdampak Covid-19, Rabu (22/4/2020). Bantuan diberikan kepada 265 pedagang terdampak, diantaranya pedagang di Pantai Alam Indah (PAI), Pantai Batam Sari, pantai komodo, Pantai Pulau Kodok, Pantai Muarareja.

Read More

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan pembagian sembako di hari yang ke tiga, dimana Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Tegal membagikan ke Pedagang di tempat pariwisata yang terdampak Covid-19. “Ini merupakan pembagian sembako di hari yang ke tiga, dimana Pemerintah Kota Tegal membagikan ke Pedagang di tempat-tempat pariwisata yang terdampak, diantaranya Pantai Alam Indah (PAI), Pantai Batam Sari, Pantai Pulau Kodok, Pantai Muarareja” tutur Jumadi.

Ia mengampaikan bahwa pembagian paket sembako ini akan diberikan setiap bulan selama tiga bulan, rencananya bulan depan dan bulan Juni akan di bagi lagi. Selain kepada para pedagang di tempat pariwisata, Pemkot Tegal juga telah membagikan bantuan paket sembako kepada warga miskin, juru parkir, OKL, pedagang Objek wisata, Penyapu jalan dan penjaga makam.
Selain pembagian paket sembako, Jumadi juga menyampaikan himbaun kepada pedagang di tempat pariwisata untuk bersama-sama menjaga lingkungan terkait wabah Covid-19, dan mohon kesadaran bersama bahwa keadaan saat ini memang sulit, pemerintah butuh dukungan dari masyarakat untuk melawan Wabah Covid-19 dengan mengikuti anjuran-anjuran yang sudah disampaikan oleh Pemerintah.

Jumadi juga menyampaikan bahwa saat Status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan, Pihaknya akan menindak tegas bagi siapa saja yang melanggar peraturan PSBB. Disisi lain Jumadi juga sudah melihat secara langsung bahwa pedagang di seluruh tempat wisata khsusunya pedagang di Pantai Muarareja ini sudah menutup sejak adanya surat Edaran Wali Kota terkait penutupan tempat-tempat wisata di Kota Tegal.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal, Cucuk Daryanto dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa julah total paket sembako yang dibagikan kepada para pedagang di tempat-tempat pariwisata ini berjumlah 265, yang dibagikan kepada di pantai Muarareja sejumlah 88 paket sembako, Pantai Alam Indah sejumlah 83 Paket, dan di Pantai Batam Sari, Komodo dan Pulau Kodok sejumlah 94 paket sembako. Cucuk berharap paket sembako yang dibagikan ini bisa membantu para pedagang ditengah mewabahnya Covid-19.(Susilo/Adv/KBk)

Related posts