Pemkot Tegal Buka Beton Penutup Jalan Isolasi Wilayah

  • Whatsapp
Pekerja mengangkat penutupan jalan berbahan Beton di pintu masuk kota Tegal di jalan Teuku Umar Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan.(Foto:Pranoto/KBk)

KabarBeritaku.com, (Tegal) – Pemkot Tegal melalui Dinas Perhubungan membuka beton movable concrete barrier (MCB) penutup jalan, Kamis (02/04/2020) sekitar pukul 21.00 WIB . Ada beberapa titik beton penutup jalan yang dibuka kembali yaitu di Jalan Sultan Agung Kelurahan Kejambon, Jalan Teuku Umar Kelurahan Debong Tengah , Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Randugunting, Jalan Martoloyo Kelurahan Panggung.

Read More

Sebelumnya Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono melakukan penutupan jalan Senin (30/03/2020),  pasca mengumumkan satu pasien PDP positif terjangkit COVID-19, sehingga pemkot Tegal menerapkan local lockdown atau isolasi wilayah secara total di seluruh wilayah perbatasan masuk dan keluar kota Tegal.

 

“Berdasarkan rapat koordinasi yang kami lakukan dari pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB, disepakati bahwa jalan nasional, jalan penghubung antar kota dan jalan provinsi tidak boleh ditutup, itu diatur dalam Undang – Undang, maka itu kami buka kembali, pembukaan jalan ini atas perintah Pak Walikota Tegal,” ucap Herviyanto kepada KabarBeritaku.com disela – sela eksekusi pengambilan beton.

Menurut Hervi, tidak semua ruas jalan yang ditutup beton dibuka.  “Titik yang kita buka tetap kita lakukan sirkulasi pemeriksaan oleh tim kesehatan untuk pencegahan Covid 19. Protokol pencegahan Covid 19 tetap dijalankan oleh Pemkot Tegal, isolasi wilayah tetap dijalankan. Untuk jalan – jalan lainnya masih tetap ditutup. Selain jalan Nasional tetap ditutup,”kata Hervi.(Susilo/KBk)

Related posts