Pesta Kembang Api Penutupan PSBB Kota Tegal Batal di Gelar

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )– Rencana pesta kembang Api sebagai penutupan penerapan Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) Kota Tegal, Jumat ( 22/05/2020) malam sekitar pukul 22.00 WIB di alun- alun kota Tegal batal digelar.

Hal itu dibenarkan Wali Kota Tegal Dey Yon Supriyono usia memimpin apel Penyemprotan Disinfektan Berskala Besar (PDBB), dilapangan Tegal Selatan kota Tegal. Menurut Dedy Yon pembatalan penutupan PSBB kota Tegal dikarenakan ada masukan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.” Penutupan PSSB tanggal 22 Mei 2020, sebelumnya penutupan ada PDBB penyemprotan besar- besaran, nah malamnya nanti ada penutupan PSBB, memang rencananya ada kembang api yang sudah disiapkan, tapi karena ada arahan Gubernur Jateng dikhawatirkan adanya kembang api ini massa akan banyak meskipun kota Tegal sudah zona hijau, tapi sekitar kota Tegal masih ada daerah tetangga yang zona merah,” kata Dedy.

Read More

Dilokasi yang sama Kapolres Kota Tegal AKBP Rita Wulandari mengatakan, kegiatan tersebut ditiadakan. Keputusan itu sudah diambil setelah pihak kepolisian melakukan komunikasi dengan pemerintah Kota Tegal.” Sudah dikomunikasikan untuk kegiatan itu ditiadakan. Kita sampaikan menyangkut beberapa ketentuan yang sudah ada, terus kegiatan itu ditiadakan,” tegasnya Rita sela- sela Apel PDBB.

Meski PSBB di Kota Tegal berakhir lanjut Kapolres, polisi dan pihak terkait terus melakukan patroli secara rutin. Tujuannya untuk mengingatkan atau memberikan edukasi kepada masyarakat soal bahaya corona.” Pada prinsipnya protokol Covid itu bakal tetap kita lakukan sesuai dengan aturan di Kementerian Kesehatan. Kalau memang diwajibkan kita Social Distancing, ya itu kita lakukan protokol-protokol itu. Mengingatkan, mengedukasi, kemudian kita tetap turun untuk memberikan, mengawal pemberian bantuan sosial kepada orang-orang yang kekurangan, kita menyalurkan di sana,” ungkapnya.

Related posts