Empat Pasien Covid-19 Sembuh, Enam Orang Masih Menjalani Perawatan

  • Whatsapp

KabarBeritaku.coom, ( SLAWI )- Empat orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan swab-nya menunjukkan hasil negatif. Keempatnya sudah dipulangkan dari rumah sakit tempatnya dirawat pada Jumat (14/08/2020) kemarin. Informasi ini disampaikan juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal dr. Joko Wantoro, Jumat (14/08/2020) malam.

Joko mengungkapkan, pasien sembuh tersebut antara lain seorang laki-laki, berinisial EG (47), asal Desa Margasari, Kecamatan Margasari yang dirawat di RSUD dr. Soeselo Slawi. Sebelumnya diberitakan, EG berprofesi sebagai supir pribadi di Jakarta ini sempat mengalami sakit usai menjemput anak majikannya yang baru pulang dari luar negeri pada Jumat (10/07/2020) lalu.

Read More

Pasien sembuh kedua, lanjut Joko, adalah seorang perempuan, berinisial SS (53), warga Desa Jatimulya, Kecamatan Lebaksiu yang dirawat di RSUD dr. Soseselo. Sebelum dirujuk perawatannya ke RSUD dr. Soeselo, ia sempat dirawat sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) di RSI PKU Muhammadiyah Singkil, Adiwerna karena ada riwayat kontak erat dengan keluarganya yang baru pulang dari Jakarta, Sabtu (18/07/2020).

Pasien sembuh ketiga adalah seorang laki-laki, berinisial SPL (32), asal Desa Kajen, Kecamatan Lebaksiu yang dirawat di RSUD dr. Soeselo Slawi. Diberitakan sebelumnya, ia sempat dirawat dan ditetapkan sebagai PDP di RSI PKU Muhammadiyah Singkil, Adiwerna usai pulang dari Jakarta, Sabtu (18/07/2020) lalu.

Sementara itu, pasien sembuh keempat adalah seorang perempuan, berinisial SMK (26), asal Kelurahan Pakembaran, Kecamatan Slawi. SMK dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan spesimen swabnya yang dilakukan secara mandiri menunjukkan hasil negatif. Adapun hasil pemeriksaan spesimen swab pada empat orang anggota keluarga sebagai kontak eratnya juga sudah keluar dan dinyatakan negatif.

Lebih lanjut, Joko menambahkan, kesembuhan empat orang pasien Covid-19 tersebut menambah jumlah pasien sembuh dari Covid-19 menjadi 57 orang, sementara enam orang sedang menjalani perawatan. “Secara akumulasi, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tegal saat ini ada 71 orang. Rinciannya, 57 orang sembuh, enam orang sedang menjalani perawatan dan delapan orang meninggal dunia,” katanya.(Jaylani/KBk)

Related posts