Perdammas Dukung Ranyan Kembali Kelola Pantai Muarareja Indah

  • Whatsapp
Sejumlah warga membentangkan Poster di kawasan Pantai Muarareja Indah kelurahan Muarareja Kecematan Tegal Barat Kota Tegal. (Foto: Istimewa)

KabarBeritaku.com, ( Tegal )-Perkumpulan Damai Masyarakat Muarareja Adil Sejahtera menyatakan dukungan bagi Ranyan selaku ketua Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis ) Muarareja Indah periode 2018-2021 untuk kembali memimpin dan mengelola kawasan Pantai Muarareja Indah kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat KOta Tegal.

Berdasarkan pantauan dilokasi, Jumat (6/11/2020 ) sore, sejumlah¬† divisi petugas penjaga pintu anggota Pokdarwis Muarareja Indah bersama warga, mendatangi warung milik Ranyan di kawasan Pantai Muarareja Indah, dengan membawa poster menyatakan dukungan bagi Ranyan untuk kembali memimpin dan mengelola kawasan Pantai Muarareja Indah seperti sediakala. Tertulis sejumlah poster bertuliskan pernyataan dukungan antara lain. ” Ranyan ora terbukti Korupsi’. “Rambo Yuh Bangun MJ Bersama Pemuda Kembali”. Ranyan Bae Sing mimpin Jon’. ” Kembalikan sedulur Rambo sing Krasa Bangun MJ karo Masyarakat.”Ranyan Pimpin MJ Kembali Sing Peduli Masyarakat”.”YUH Sedulur Kabeh dukung Ranyan Ketua Syah Sing Peduli Masyarakat”

Read More

Salah seorang warga Muarareja Imam Safii mengatakan, warga ingin Ranyan dan pengurus Pokdarwis Muarareja Indah kembali mengelola kawasan Pantai Muarareja Indah. Alasannya kata dia, semenjak di kelola oleh Pokdarwis Muarareja Indah periode 2018-2021 yang diketuai oleh Ranyan sudah terbukti dalam pengembangan kawasan Wisata Pantai Muarareja Indah. Selain itu lanjut Imam Safii, kegiatan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab dan dukungan moral kepada Pengurus dan Ketua Pokdarwis Muarareja Indah yang selama ini mendapatkan fitnah dan isu tidak sedap. ” Kami datang kesini spontan, sebagai bentuk dukungan dan tangung jawab moral, meminta maaf karena sebelummnya selama ini kami termakan isu dan fitnah bahwa Ketua dan Pengurus Pokdarwis Muarareja Indah Korupsi. Namun isu dan fitnah itu tidak terbukti. Maka dari kami meminta agar Ranyan sebagai ketua Pokdarwis Muarareja Indah agar mau kembali lagi mengelola dan mengembangkan kawasan wisata Pantai Muarareja Indah. Pengurus Pokdarwis Muarareja Indah periode 2018-2021 dan sosok Ranyan juga dianggapnya paling mengerti kebutuhan masyarakat dan pengembangan wisata. Kepengurusan Ranyan juga masih periodenya sampai tahun 2021.”ujar di aamini oleh warga lainnya.

Sementara terkait kedatangan sejumlah anggota , divisi berserta warga tersebut, Ketua Pokdarwis Muarareja Indah Periode 2018- 2021, Ranyan menuturkan, mengapresiasi dukungan warga bagi dirinya. Menurutnya, dukungan tersebut datang merupakan hasil pengkajian atas situasi kemasyarakatan serta kondisi dinamis pantai Muarareja Indah saat ini.

” Saya kaget awalnya, karena tidak tahu menahu kedatangan warga beserta sejumlah anggota dan divisi Pokdarwis Muarareja Indah kewarung saya.Pribadi saya apresiasi sekali. Alhamdulilah akhirnya Allah menunjukkan kepada saya dan masyarakat Muarareja secara umum dengan apa yang terjadi sebenarnya. Saya dan pengurus Pokdarwis Muarareja Indah sebelumnya difitnah dan isukan korupsi ratusan juta hingga milyaran rupiah uang pengelolaan Pantai MJ. Namun Alhamdulilah meski difitnah dan diisukan.

Saya dan pengurus Pokdarwis Muarareja Indah tetap sabar dan berdoa. Saya apresiasi dan terima kasih banyak atas dukungan warga terhadap Pokdarwis Muarareja Indah, agar saya dan pengurus kembali mengelola kawasan Pantai Muarareja Indah.Namun yang terpenting adalah jika saya diminta kembali jadi ketua tapi untuk urusan pribadi saya menolak. Tapi jika untuk masyarakat dan pengembangan kawasan Pantai Muarareja Indah saya siap.Mohon doa restunya. Karena pengembangan dan pembangunan kepariwisataan memerlukan dukungan dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan di bidang pariwisata, dan masyarakat salah satu unsur penting untuk bersama dengan pemerintah dan swasta bersinergi mendukung pembangunan kepariwisataan.

Oleh karena itu, pembangunan kepariwisataan harus memperhatikan posisi, potensi dan peran masyarakat baik sebagai subjek atau pelaku maupun penerima manfaat pengembangan, karena dukungan masyarakat turut menentukan keberhasilan jangka panjang pengembangan kepariwisataan,”pungkasnya. (“paparnya.(Jaylani/KBk)

Related posts