Jelang Natal dan Tahun Baru Dedy Yon Sidak Pasar, Harga Telur dan Daging Ayam Naik

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( SLAWI )- Menjelang Natal dan tahun baru pemerintah Kota Tegal melakukan sidak harga sejumlah kebutuhan yang dijual di pasaran.Dalam sidak yang dilakukan bersama jajarannya, Wali kota Tegal Dedy Yon Supriyono, menemukan sejumlah harga komoditas mengalami kenaikan dari harga sebelumnya.Meski demikian, kata Dedy, secara umum harga-harga masih cukup stabil.

 

Read More

‘’Dari hasil pengecekan kami  tidak terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun  Baru 2021. Stok kebutuhan pokok ini juga masih aman, hanya harga telur dan daging ayam yang naik, kenaikan juga masih wajar,’’ujar  Dedy disela-sela Sidak Kamis ( 17/12/2020).

Menurut Dedy Yon komoditas pangan yang mengalami kenaikan di antaranya telur naik Rp 2.500 per kilogram dari harga sebelumnya. Kemudian daging ayam ada selisih Rp 2.000, hingga minyak sayur naik Rp 1.000 per kilogram.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Joko Syukur mengatakan, dari hasil sidak memang terjadi kenaikan harga pada komoditas ayam, telur dan cabai rawit. Sedangkan komoditas lainnya masih cukup stabil. Sementara kenaikan baru pada ayam, telur dan minyak sayur.

Joko menegaskan, jika nanti terjadi kenaikan yang cukup tinggi maka akan dilakukan operasi pasar secara berkala.Namun demikian Joko berharap tidak terjadi inflasi atau kenaikan harga kebutuhan pokok hingga tahun baru 2021 nanti.(Dian Brayanti/KBk).

 

Related posts