Pemkab Tegal Pastikan Sekolah Tetap Diselenggarakan Secara Daring

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( SLAWI )- Pemerintah Kabupaten Tegal memutuskan sekolah tetap dilaksanakan secara daring atau virtual. Keputusan tersebut disesuaikan dengan keputusan menteri dalam negeri. Demikian dikatakan khmad Wasari saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/02/2021) pagi.

“Sekolah di Kabupaten Tegal diputuskan kembali lakukan pembelajaran secara daring atau jarak jauh untuk jenjang PAUD/PKBM/SKB/SD dan SMP hingga batas waktu yang belum ditentukan.“Keputusan ini diambil karena menindaklanjuti Instruksi Presiden RI, agar kebijakan pembelakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM diperpanjang. Sehingga pembelajaran secara jarak jauh akan dilanjutkan hingga diterbitkannya surat edaran berikutnya,” katanya.

Read More

Pria yang akrab disapa Was ari ini menjelaskan, keputusan tersebut diambil berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tanggal 5 februari 2021, tentang PPKM dan pembentukan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.“Pengambilan keputusan ini juga tentunya demi keamanan dan kenyamanan bersama. Megingat masih meningkatnya kasus penularan Covid-19 disekitar kita. Jadi, dimohon masyarakat untuk mengikuti regulasi yang ada,” harapnya.

Selain itu, ia juga mewanti-wanti kepada orang tua murid, untuk sementara agar tidak membawa anak-anak mereka bepergian jika bukan karena kepentingan yang mendesak. Menurutnya, masih Wasari, anak-anak masuk dalam usia kelompok rentan tertular penyakit-penyakit menular.

“Sekali lagi, jangan mengganggap enteng Covid-19. Orang tua harus mencontohkan perilaku baik kepada anak, meskipun sudah ada vaksin, namun kita tetap masih harus menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.(Jaylani Iqbal/KBk)

Related posts