Warga Kota Tegal Krisis Air Bersih

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Ribuan warga Kota Tegal , Jawa Tengah , mengalami krisis air bersih. Hal itu disebabkan karena aliran air besih dari Perusahaan Daerah Air Minum kota Tegal terganggu akibat dampak tanah amblas di kawasan wilayah Kabupaten Tegal belumlama ini.

Untuk membantu warga, Perusahaan Air Minum Daerah Kota Tegal menyalurkan bantuan air bersih, kesejumlah kelurahan yang terdampak akibat rusak saluran air bersih. Bantuan air bersih ini langsung diserbu warga, bahkan warga rela mengantri untuk mendapatkan air bersih.

Read More

Sejumlah warga mengaku sudah satu hampir lima harimulai kekurangan air bersih, untuk kebutuhan memasak, mereka juga kesulitan mendapatkan air untuk kebutuhan Mandi, Cuci dan Kakus (MCK). Untuk mencari air bersih, sebagian warga ada yang terpaksa membeli di pedagang air eceran, tetapi ada juga yang meminta air dari sumur bor tetangganya.

Bagian Humas dan pelayanan PDAM kota Tegal, Setyawan mengatakan, krisis air bersih tersebut disebabkan pipa transmisi sistem Banyumudal DN 500 mengalami bocor dan menyebabkan aliran air bersih ke sejumlah rumah berhenti.Menurut Setyawan Diperkirakan, ada sekitar 19 ribu pelanggan yang terdampak bocornya pipa jaringan air tersebut.

Setyawan mengatakan, droping air bersih itu sebagai bentuk tanggung jawab atas kerusakan pipa transmisi sehingga pasokan air terhenti. ” Masyarakat diharapkan bersabar, mudah – mudahan perbaikan pipa tidak terkendala cuaca sehingga secepatnya diselesaikan,”pungkas Setywan didampingi Kepala Bagian Tekni PDAM Kota Tegal, Anton Johardi, Rabu (17/2/2021). ( Dian Brayanti /KBk)

Related posts