13 Akses Jalan Menuju Kota Tegal Disekat 24 Jam

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021 membuat sebanyak 13 akses jalan di kota Tegal dilakukan penyekatan selama 24 jam.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, mengatakan, dari 13 ruas jalan sekat, 13 akses jalan tersebut di antaranya Jalan Wekudoro, Karanganyar, Grogol, Mayjen Sutoyo (pos maya), dr Sutomo, dr Wahidin Sudiro Husodo, Yos Sudarso, Pemuda, Panggung Timur, Tempa Serayu, Merpati Selatan, dan Simpang Empat Langon.

Read More

Selain sejumlah jalan tersebut, lanjut Kapolres, gerbang pintu masuk perbatasan masuk kota Tegal seperti di Kejambon, Grogol, Dukuhturi, dan Jalan Hanoman juga ditutup.” 13 jalan yang rawan dilakukan penyekatan, dan tiga titik krusial karena perbatasan dengan kabupaten Tegal juga dilakukan penyekatan untuk pengendalian mobilitas yang akan diawasi oleh petugas selama 24 jam hingga 20 Juli. Sehingga ketika ada yang hendak melintas, akan sesuaikan dengan aturan yang ditetapkan selama PPKM Darurat berlangsung,”jelasnya.

Menurut Kapolres ,masyarakat yang ingin melakukan aktivitas menuju kota Tegal akan diminta menunjukkan identitas, surat keterangan kerja, kartu vaksinasi, maupun identitas kesehatan, seperti hasil antigen atau PCR yang masih berlaku serta menjelaskan tujuannya.”Ini upaya untuk meredam aktivitas atau mobilitas masyarakat dan mengondisikan agar masyarakat tetap berada di rumah sehingga membantu menurunkan potensi penularan Covid-19,”paparnya.(Dian Brayanti /KBk)

Related posts