DPUPR Gelar Pelatihan Pengawasan Bidang Jalan dan Jembatan

  • Whatsapp

Kabarberitaku.com ( Slawi) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) kabupaten Tegal melaksanakan kegiatan pelatihan pengawasan bidang pekerjaan jalan dan jembatan, bertempat di hotel Grandian Slawi Rabu ( 18/5/2022).

Pelatihan dan pengawas bidang jalan dan jembatan tersebut di ikuti sebanyak 50 orang selama dua hari, dari mulai tanggal 18 sampai 19 Mei 2022 yang pesertanya diambil dari UPTD bidang sumber daya air (SDA) Dinas PUPR kabupaten Tegal. Nara sumber pelatihan dan pengawasan diambil dari dinas PU bina marga bidang cipta karya dari provinsi Jawa Tengah dan kejaksaan negeri Slawi. Nara sumber dari bina marga bidang cipta karya provinsi Jawa tengah pemberian materi tentang spesifikasi pekerjaan dilapangan. dan dari Kejaksaan negeri Slawi pemberi materi tentang pelaksanaan dan pengendalian pekerjaan konstruksi.

Read More

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kabupaten Tegal Ir. Hery Suhartono MM kabupaten Tegal mengatakan, Diadakannya pelatihan pengawasan pakerjaan mengingat tidak sedikit pegawainya semakin berkurang karena pensiun.

Dan bukan karena itu saja untuk personil pengawas pekerjaan fisik khususnya di Pekerjaan jalan dan jembatan personil pengawasannya sedikit. Maka perlu adanya penambahan pengawas mengingatkan kegiatan Pekerjaan jalan dan jembatan semakin banyak khususunya di Pekerjaan Penunjukan Langsung ( PL).

Untuk itu saya menarik pegwai dari UPTD bidang sumber daya air (SDA) Untuk mengikuti pelatihan pengawasan pada kegiatan pekerjaan bidang jalan dan jembatan. Tujuannya untuk meningkatkan hasil pekerjaan yang sesuai Dengan spesifikasi tuntutan Dan kebutuhan. Oleh karena itu dibutuhkan pemahaman yang komplek bagi pengawas jalan dan jembatan.

Hery juga meminta kepada Nara sumber agar memberikan materi pelatihan dengan metode bahasa yang mudah di paham oleh peserta pelatihan. Sedangkan tujuan adalah seluruh materi baik itu teori maupun praktek di lapangan yang disampaikan dapat diterima dengan baik dengan hasil maksimal yang bersentuhan Langsung Dengan pekerjaan.

Hery berharap, pada peserta pelatihan pengawasan jalan dan jembatan dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan baik dan sungguh-singguh. Sehingga dapat menambah pengetahuan dan menambah ketrampilan.
Sehingga pula Bener-benar dengan adanya pelatihan pengawasan menjadi tenaga pengawas yang kualified dan smart. Karena hal itu merupakan kui keberhasilan dalam melaksanakan pekerjaan.

Related posts