Tren Berjualan dengan Food Truck Kini Mulai Menjamur di Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Tren Berjualan dengan Food Truck Kini Mulai Menjamur di Kota Tegal, seperti hal di kawasan jalan ahmad yani atau lebih dikenal dengan sebutan City Walk Malioboronya Tegal dan sejumlah titik lainnya.

Seorang pedagang makanan khas Jawa Timur di jalan Ahmad Yani bernama Endang Sri Utami mengaku senang bisa berjualan makanan khas pecel dan lainnya menggunakan foodtruk yang dibelinya secara kredit dengan harga 320 Juta/unit. Sri mengaku, untuk satu unit foodtruk dirinya harus mengangsur sebesar 6 Juta setiap bulannnya selama 5 tahun.  Sementara pemerhati sosial Tambhari mengatakan, pembangunan yang dilakukan pemerintah kota Tegal tidak dipungkiri menimbulkan efek domino di masyrakat.

Read More

Sebagaimana diketahui sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) Jalan Ahmad Yani Kota Tegal menggelar unjuk rasa Selasa (18/1/2022) lalu. Mereka menolak kebijakan penggunaan food truck di kawasan City Walk Jalan Ahmad Yani atau kawasan Malioboronya Tegal. Dengan alasan pada saat sebelum dimulai proyek “Malioboro”, Pemkot pernah menjanjikan pedagang akan dikembalikan ke lokasi semula.( Zaenal Arifin /KBk)

Related posts