Percasi Akan Gelar Kejuaraan Catur Hari Sumpah Pemuda

Kabarberitaku.com (Slawi) – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) cabang Kabupaten Tegal akan menggelar turnamen catur dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober mendatang. Kegiatan tersebut akan memperebutkan uang pembinaan dan sejumlah tropy.

Ketua Percasi Kabupaten Tegal Drs Nasukha MPd mengatakan, turnamen catur hari sumpah pemuda adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Percasi Kabupaten Tegal. Selain memperingati hari sumpah pemuda, turnamen tersebut bertujuan untuk mencari dan menjaring bibit-bibit muda atlit catur Kabupaten Tegal.

“Ini agenda rutin setiap tahun,” katanya, Rabu (21/10/2015).

Menurut Nasukha, turnamen catur yang akan diselenggarakan organisasinya akan melombakan semua kategori dan kelompok usia. Artinya, semua peserta turnamen tidak dibedakan usia maupun kategori lombanya. “Semua usia akan bertanding tidak melihat kategorinya. Semuanya bisa bertemu,” jelas Nasukha.

Nasukha mengatakan, potensi atlit catur Kabupaten Tegal sangat besar. Bahkan, jika dibandingkan dengan daerah lain, atlit catur Kabupaten Tegal mampu berbicara di tingkat regional bahkan Nasional.

“Soal potensi kita tidak kalah kok. Cuma persoalan dana untuk pembinaan saja yang terbatas sehingga banyak bibit muda tidak bisa tergali dengan baik. Tapi ke depan kami akan berupaya semaksimal mungkin agar kegiatan turnamen bisa sesering mungkin diadakan. Dengan begitu, bibit atlit catur semakin terasah dan mampu membuat harum Kabupaten Tegal,” tuntas Nasukha. (Herman B/kbk)