Karate Pelajar Bumiayu Maju Tingkat Asia Pasifik

kabarberitaku.com, (Brebes)- Sebanyak 150 peserta yang terdiri dari kelas SD hingga SMA turut ambil bagian dalam kejuaraan Karate antar pelajar yang digelar di SMA N 1 Bumiayu.

Kegiatan yang baru dua kali dilaksanakan ini , selain mencari bibit berprestasi, juga dalam rangka pembinaan berjenjang guna meningkatkan kualitas karateka pelajar ke tingkat Nasional.   
 
Menurut Rian Bani Akbar ketua kegiatan, dalam waktu dekat pelajar Bumiayu akan turut serta dalam Kejuaraan Karate pelajar tingkat Asia Pasifik, mewakili Jawa Tengah.
 
“Berkat latihan keras  serta sering mengikuti ajang kejuaraan seperti ini,  dua pelajar asal kecamatan Bumiayu bakal maju ke tingkat Asia Pasifik,  Intan dan M. Taufik.  Ini sebuah prestasi yang cukup membanggakan ” papar Rian Bani. 
Semoga , lanjut Rian , langkah prestasi kedua nya bisa diikuti pelajar yang lain, dan tentunya dengan ditopang ,latihan yang terus menerus tanpa kenal lelah dan bosan.
” Kejuaraan  seperti ini juga sebagai bentuk pendataan atlet berprestasi yang  proses seleksi nya  nanti  dapat diikutkan di even yang lebih tinggi. seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan lainnya.  ” pungkas Rian ( Purwanto/KBk