70 MTs Se Kabupaten Tegal Ikuti Pekan Olah Raga

  • Whatsapp

kabarberitaku.com (Slawi) – Sebanyak 70 Madarasah Tsanawiyah (MTs) se Kabupaten Tegal mengikuti pekan oleh raga yang dilaksanakan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tegal. Pekan olah raga ini adalah untuk mencari bibit-bibit atlit unggul untuk mewakili pekan olah raga di tingkat propinsi Jawa Tengah.

Humas Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tegal Fathul Yaman mengatakan, kegiatan pekan olah raga di kantornya dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Pelaksanaannya dlaksanakan setelah siswa Mts selesai melaksanakan kegiatan ujain semester. “Ini kegiatan rutin mas, setiap tahun selalu dilaksanakan,” katanya usai pembukaan pekan olah raga, Selasa (16/12/2015).

Menurut Yaman, peserta dalam pekan olah raga yang dilaksanakan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tegal adalah siswa-siswa MTs yang ada dibawah naungan kantornya.Untuk pekan olah raga ini nantinya akan dilaksanakan selama dua hari.

“Siswa yang berprestasi nantinya akan mewakili Kabupaten Tegal untuk mengikuti pekan olah raga di tingkat Kantor Wilayah Kementrian Agama¬† Jawa Tengah. “Nah siswa-siswi yang berprestasi nantinya akan mendapatkan piagam dan uang pembinaan,” jelas Yaman

Yaman mengatakan, selain pekan olah raga tingkat MTs, kantornya juga rutin menyelenggarakan kegiatan serupa. Kegiatan tersebut diikuti seluruh madarasah di bawah nauangan kementrian agama. “Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari amal bhakti kementrian agama,” tambah Yaman. (Herman b/kbk)

Related posts