Wali Kota Ingatkan Peran Ibu Sebagai Pendidik Pertama

KabarBeritaku.com, ( Tegal ) -Di depan Ibu-ibu yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tegal, Wali Kota Tegal, M Nursholeh mengingatkan bahwa peran Ibu dalam sebuah keluarga adalah sebagai pendidik pertama dan utama bagi anak-anaknya. Hal ini di sampaikan Wali Kota Tegal pada acara Resepsi Hari Ibu Ke-90, Rabu (16/1/2019) di Gedung Adipura, kompleks Balai Kota Tegal.

Wali Kota menyampaikan bahwa hal tersebut sesuai dengan pesan penting ajaran berbagai agama dan hasil kajian ilmiah yang menempatkan seorang ibu dalam keluarga adalah sebagai pendidik. Ia menambahkan peran penting Ibu dalam sebuah keluarga.

Menurut Nursholeh, peran Ibu sangat penting dalam menciptakan keluarga–keluarga yang tangguh dan berkualitas, dimana proses penanaman nilai – nilai hidup dan pembentukan karakter anak, yang kelak akan melesat mengisi masa depan, sangat bergantung pada fungsi dan peran seorang ibu.
Semetara itu, Ketua GOW Kota Tegal, Debby F Hakim menyampaikan bahwa peringatan hari Ibu ini merupakan penghargaan atas kemuliaan kaum Ibu. Karena menurut Debby berbagai peran khusus bagi kaum ibu sesuai dengan kodrat atau fitrohnya kaum Ibu yang tidak mungkin digantikan oleh kaum Bapak. lbu bukanlah semata mata hanya bisa melahirkan sma tetapi lebih dari itu, ibu telah melahirkan sosok generasi penerus yang akan dulang. melahirkan pemimpin-pemimpin besar, pemimpin agama, bangsa dan Negara.
Dalam kesempatan tersebut, Debby berpesan agar selalu menggelorakan semangat emansipasi wanita untuk memperjuangkan kesetaraan gender, “Jangan sampai kita justru meninggalkan kemuliaan kita sebagai wanita, yaitu tugas, fungsi dan peran kita sesuai dengan kodrat dan fitroh kewanitaan kita, sebagai pelita dan ibu rumah tangga” pungkas Debby.(Makmur/Adv/KBk)