Ground Breaking Hotel Bintang Empat Di Kawasan Obyek Wisata Guci

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Acara peletakan batu pertama (Ground Breaking) proyek pembangunan Hotel Dafam Guci Resort Tegal berlokasi di sekitar objek wisata Pemandian Air Panas Guci, Kabupaten Tegal Rabu (19/06/2019).

 

Peletakan batu pertama oleh pihak kontraktor PT Maha Karya Guci Propertindo bersama pengelola, PT Dafam Hotel Management (DHM) di Pekandangan, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, dipimpin langsung Direktur PT Maha Karya Guci Propertindo, Asahel Santoso dan Presiden Komisaris PT Dafam Property Indonesia, Soleh Dahlan.

 

Hotel resort berlantai tujuh ini mulai dibangun di sebelah jembatan gantung yang berjarak sekitar 500 meter dari Gerbang Pos Retribusi Wisata Guci. Menurut Presiden Komisaris PT Dafam Property Indonesia, Soleh Dahlan, hotel bintang empat berlantai 7 dibangun diatas lahan seluas seluas 2,2 hektare di ketinggian 1.050 Mdpl kaki Gunung Slamet.” Pembangunan ini kami bekerjasama dengan PT Maha Karya Guci Propertindo.Hotel resort modern kontemporer ini bakal menjadi hotel terbesar di Kabupaten Tegal. Karena kelasnya bintang 4. KOnsepnya menawarkan suasana yang berbeda karena dibangun di kaki Gunung Slamet,”jelasnya usai peletakkan batu pertama kepada kabarBeritaku.com.

Sementara Direktur PT Maha Karya Guci Propertindo, Asahel Santoso menuturkan, Hotel Dafam Guci Resort Tegal menyediakan 76 kamar serta 87 villa yang memiliki tipe berbeda. ” Sebanyak 50 di antaranya akan dijual Jadi investasi perorangan kepada warga umum,” jelas Asahel.

Asahel mengaku, sudah mengantongi surat izin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemkab Tegal. Sehingga peletakkan batu pertama ini dilakukan pihaknya. ” Seiring IMB sudah terbit maka dari itu kita barengkan dengan peletakkan batu pertama,”jelasnya.

Dilokasi yang sama Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tegal, Siti Fazilah mengatakan siap bersinergi dengan membuka pintu seluas-luasnya bagi para investor.”Semakin banyaknya investor tentunya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Tegal. Terlebih saat ini Guci menjadi destinasi utama untuk tingkat Provinsi Jawa Tengah,”jelasnya.(Jaylani/KBk)