Pengunjung OW Guci Selama Libur Idul Fitri Naik 2,3 Persen

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) Dinas Pariwisata Guci menyebutkan selama libur lebaran tahun 2019, kedatangan pengunjung mengalami kenaikan 2,3 persen dari tahun sebelumnya.

” Jumlah kunjungan selama libur raya idul fitri 2019 ini naik 2,3 persen, jika ditahun lalu tercatat jumlah pengunjung mencapai 77.525 orang, nah naik ya 2,3 persen,”jelas Kepala UPTD Guci Abdul Haris, Kamis (20/06/2019).

Baca Juga : Obyek Wiasata Guci Masih Butuh Perhatian Pemerintah Kabupaten Tegal

Haris menjelaskan, wisatawan yang berkunjung ke pemandian air panas Guci tidak hanya dari Kabupaten Tegal, tapi juga dari berbagai daerah. di antaranya dari Kota Tegal, Pemalang, Pekalongan, dan Cirebon, juga ada dari kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang. Setiap lebaran memang seperti ini. Selalu ramai.

Lebih lanjut, ia mengaku target untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari kawasan wisata Guci di tahun ini mengalami peningkatan. Sebab, sebelumnya hanya Rp 3,5 miliar, sedangkan sekarang mencapai Rp 4,7 miliar per tahun.
Meski demikian, pihaknya tidak patah arang karena terbukti, di pertengahan bulan Juni ini, perolehan PAD sudah mencapai 55 persen dari target. Namun demikian Haris meminta agar Pemerintah Kabupaten Tegal memperhatikan sarana dan prasarana di obyek wisata kebanggaan warga Kabupaten Tegal ini. ” Kami berharap Pemkab segera memperbaiki sarana dan prasarana yang masih kurang, seperti penerangan lampu jalan yang masih minim, kemudian perbaikan jalan, karena selama ini sangat kurang perhatian di dua item tersebut. Apalagi sebentar lagi ada hotel mewah di Guci, masa iya jalan gelap dan rusak,”kata Haris.(Jaylani/KBk)