Nasib Pegawai UPTD Pendidikan di Kabupaten Tegal Pasca dibubarkan

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Tegal di 18 kecamatan resmi dihapus sejak tahun 2018. Hal tersebut mendasari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembentukan dan Pengklasifikasian Cabang Dinas dan UPTD.

” Dari mulai Kepala UPTD dan stafnya ada yang pindah di instansi lain seperti di kantor Dinas Dikbud , Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, kantor kecamatan, Para pgegawai yang di tempat tersebut, dilantik lagi dengan jabatan kasi.Sedangkan kepala kepala UPTD yang ingin menjadi kordinator Wilayah Kecamatan ( KWK) Dikbud mempunyai jabatan sebagai staf. Jadi UPTD Pendidikan akan beralih ke Koordinator SK penugasannya adalah Dinas karena tupoksi koordinator itu nantinya adalah sebagian tugas Dinas Pendidikan tetap dilimpahkan ke koordinator,”jelas Plt Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Akhmad Was’ari kepada KabarBeritaku.com.

Read More

Dari jabatan kepala UPTD di 18 Kecamatan, kata Was’ari, sebanyak enam orang Kepala UPTD memilih menjadi KWK. Meraka dari UPTD Dikbud Kecamatan Lebaksiu, Pangkah, Bojong, Bumijawa Dukuhwaru,Balapulang. ” Brarti yang memilih menjadi KWK maka tidak mendapat Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

Diketahui pembubaran UPTD Pendidikan ini bermula niat pemerintah pusat yang ingin melakukan efisiensi pegawai. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengeluarkan keputusan nomor 12 tahun 2017 tentang pedoman pembentukan dan klasifikasi cabang dinas dan unit pelaksana teknis daerah (UPTD).( Jaylani/KBk)

Related posts