Tangani Corona, Pemkot Tegal Anggarkan Rp. 27 Miliar Untuk Sembako dan Bantuan Pedagang

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, (Tegal) – Pemerintah Kota Tegal menganggarkan Rp 27 miliar untuk upaya penanggulangan pandemik Covid-19 selama masa isolasi wilayah berlangsung. Demikian dikatakan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Senin ( 30/03/2020) di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu .

Menurut Dedy , alokasi dana sebesar Rp27 miliar untuk mewujudkan isolasi di wilayahnya dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid 19 selama empat bulan. Anggaran tersebut, dipergunakan untuk memasok sembako bagi warga miskin senilai Rp100 ribu per bulannya.” Dari jumlah penduduk kota Tegal, 7 persen atau sekitar dua puluh ribu warga miskin akan dipasok sembako senilai seratus ribu rupiah perbulan untuk dua bulan pertama dari rencana isolasi wilayah selama 4 bulan. Selain itu bantuan untuk 560 pedagang kaki lima dan para tenaga medis,” paparnya.

Read More

Wali kota Tegal menegaskan, pemerintah kota Tegal terus melanjutkan penutupan akses sejumlah jalan masuk.” Penutupan ini di maksud orang luar kota Tegal yang masuk ke kota Tegal ada mekanismenya. Dari 35 akses jalan masuk kota Tegal sebanyak 4 akses jalan masuk kota sudah ditutup pada Senin ( 30/03/2020) hari ini,”pungaksnya.(Susilo/KBk)

Related posts