Menteri Edhy Prabowo Sapa Nelayan dan Pembudidaya di Tegal

  • Whatsapp
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melihat alat tangkap kapal cantrang.(Foto:MM/KBk)

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Jongor, Tegalsari, Kelurahan Tegal Sari, kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Selasa (7/7/2020).

Dalam kunjungan tersebut Edhy Prabowo melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Laut (PKL) antara Pemilik Kapal dan anak buah kapal (ABK), meresmikan Kantor Fisher Center Tegal dan Bitung milik Yayasan Plan Internasional Indonesia, serta menyapa dan berdialog dengan nelayan cantrang perwakilan dari Jawa Tengah diantaranya Tegal, Batang, Rembang, Juwana, dan Jawa Timur. Nampak hadir juga Pejabat Kementerian Kelautan, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Abdulah Puteh, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Haekal, Wali kota Tegal Dedy Yon, Wakil Walikota Tegal, Jumadi, Sekda Kota Tegal, Johardi, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari, sejumlah anggota DPRD Kota Tegal dan sejumlah pejabat , staf ahli serta tamu undangan lainnya.

Read More

Dalam kesempatan tersebut Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, mengatakan, kunjungan kerjanya datang di Tegal untuk menemui nelayan dan pembudidaya tambak. ” Kedatangan saya bersama rombongan untuk menemui para nelayan dan pembudiya tambak, karena saya diperintah presiden Jokowi membangun komunikasi dengan para nelayan. Kedepan nelayan harus diperhatikan dan menteri harus hadir membela kepentingan juga kesejahteraan nelayan. Selain itu kedatangan saya untuk mendengarkan keluh kesah dari nelayan dan ektor budidaya kelautan perikanan,” kata Edhy dalam sambutanya.

Dalam kesempatan tersebut sejumlah bantuan diberikan kepada Nelayan dan pembudidaya perikanan kelautan. Usai berdialog dengan nelayan, pembudiaya perikanan kelautan. Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo langsung melihat alat tangkap ikan yang digunakan kapal jenis cantrang. Menteri Kelautan dan Perikanan juga berdialo dengan pembuat jaring tangkap ikan kapal cantrang. Usai berdialog dan melihat jaring penangkapan ikan untuk kapal cantrang, Menteri Perikanan dan Kelautan Eddy Prabowo berserta rombongan meninggalkan lokasi untuk melanjutkan perjalan ke Semarang Jawa Tengah. (MM/KBk)

Related posts