Dua Hari Dirumah Saja, Emak Emak “Borong” Sayur Mayur dan Bumbu Dapur

  • Whatsapp

KaarBeritaku.com, ( TEGAL )- Menjelang penerapan Jateng di Rumah Saja pada tanggal 6 hingga 7 Februari 2021, sejumlah ibu rumah tangga serbu pedagang sayur mayur dan bumbu dapur.

Seperti halnya yang terjadi di pedagang sayur mayur dan bumbu dapur di kota Tegal Jawa Tengah, pada Jumat pagi diserbu para ibu rumah tangga yang berniat menyetok bahan pangan seperti sayur, serta bumbu dapur.

Read More

Menurut sejumlah ibu rumah tangga kepada KabarBeritaku dan warga lainnya mengaku membeli, sayur mayur dan bumbu dapur dengan jumlah yang banyak untuk stok menjelang penerapan di jateng dirumah saja.

Gerakan Jateng di Rumah Saja merupakan kebijakan yang dikeluarkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Angka kasus virus corona di Jawa Tengah yang semakin tinggi menjadi alasan dibuatnya Gerakan Jateng di Rumah Saja.,Gerakan ini diberlakukan pada Sabtu dan Minggu, 6 hingga 7 Februari 2021.

Bahkan di kota Tegal menjelang penerapan Jateng di Rumah Saja, Pemerintah Kota Tegal memutuskan untuk memadamkan semua lampu penerangan jalan umum mulai Rabu (3/2/2021) malam hingga Minggu (7/2/2021). Tidak hanya lampu penerangan jalan umum untuk mendukung kebijakan Jateng di Rumah Saja wali kota Tegal mengeluarkan Surat Edaran Walikota Nomor 443/005 tentang peningkatan kedisiplinan dan pengetatan protokol kesehatan pada pemberlakukan peningkatan kegiatan pengendalian penyebaran Corona Virus Disaese 2019 Tahap II di Kota Tegal. Sehingga nantinya pasar, tempat wisata, mall dan toko akan ditutup selama dua hari pada saat pelaksanaan.( Tim Kbk/Dian Brayanti)

Related posts