Jateng Dirumah Saja, PJU Dimatikan dan 21 Ruas Jalan Ditutup

  • Whatsapp
Foto :Dok

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Menjelang penerapan Jateng di Rumah Saja, Dinas Pekerjaan Umum ( DPU ) Kota Tegal memutuskan untuk memadamkan semua lampu penerangan jalan umum (PJU) mulai Rabu (3/2/2021) malam hingga Minggu (7/2/2021).

Selain PJU Pemkot Tegal akan menutup 21 ruas jalan saat pelaksanaan ‘Jateng di Rumah Saja’ pada Sabtu-Minggu akhir pekan ini. Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal, Sugianto yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Perhubungan, seluruh PJU dipadamkan mulai kawasan alun-alun,jalan protokol, hingga permukiman warga.

Read More

” Sebanyak 21 ruas yang akan ditutup saat “Jateng di Rumah Saja” adalah Jalan Timor Timur, Flores, Halmahera, Sangir, Serayu, Citarum, Panggung Timur, Pemuda, Letjend Suprapto, DI Panjaitan, HOS Cokroaminoto, Merpati, Jatisari, Kemuning, Nakula, Komplek GOR Wisanggeni, Abimanyu, Nanas, Blimbing dan Jalan Abdul Ghoni,”ujarnya.

Sugianto mengatakan, langkah itu diambil untuk mendukung program Gubernur Jawa Tengah dua hari di rumah saja. “PJU yang lewat smart system semua sudah padam. Sedangkan yang pakai manual tim masih bekerja di lapangan,” kata dia. Sidjatmiko berharap, dengan padamnya PJU dapat menghentikan mobilisasi warga untuk berkerumun di malam hari. Sehingga semakin mengecilkan potensi penyebaran Covid-19.

Guna mendukung gerakan ‘Jateng di Rumah Saja’, unsur tiga pilar Kota Tegal juga akan membuat tiga posko khusus untuk pemantauan di lapangan. Posko ini akan didirikan di Jalan Jenderal Sudirman, Sultan Agung dan Posko Pertigaan Tirus Jalan Kapten Sudibyo.

“Tiga pilar juga akan membuat posko untuk pemantauan di lapangan. Masing masing di Jalan Sultan Agung, Jenderal Sudirman dan pertigaan Tirus,” jelas Sugianto.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Tegal Hartoto mengatakan, sesuai hasil rapat koordinasi maka akan memperketat penerapan protokol kesehatan. Operasi yustisi akan digencarkan untuk mendisiplinkan masyarakat.(Makmur/Kbk)

Related posts