Benarkah Pemkot Tegal Batal Pindahkan PKL Alun- Alun??

  • Whatsapp
Wali Kota Tegal menempelkan stiker pada gerobak bantuan "PKL" alun alun kota Tegal ( Foto:Dok/KbK

KabarBeritaku.com, (Tegal) – Kecemasan pedagang kaki lima Alun – alun kota Tegal yang tergabung dalam Serikat Pekerja Jaya Bersama (SPJB) nampaknya sudah berakhir. Mereka mengaku telah menerima informasi dari pihak Pemkot Tegal tidak jadi dipindahkan ke sepanjang jalan Ahmad Yani dan jalan Diponegoro. “Alhamdulillah kami tidak jadi dipindahkan, tidak lama ini ada perwakilan dari PKL yang diundang pihak Pemkot dan mengabarkan kepada kami,” ucap Narti, salah satu PKL yang tergabung dalam SPJB, Minggu (12/01/2020) pagi.

Senada dengan Narti, Neneng penjual es juice buah PKL alun – alun juga mengaku tak risau. Dia sejak awal tidak yakin PKL akan dipindahkan. “Saya sih dari awal ada info itu tidak yakin, coba bayangkan kalau Alun – alun tidak ada PKL, apa pengunjungnya semakin rame? lagi pula tingkat kemacetan disini juga masih sangat jarang, paling kalau malam minggu,” terang Neneng.

Read More

Sebelumnya mereka mengaku cemas saat semua PKL diundang ke kantor Dinas Koperasi, UKM dan perdagangan yang beralamat di jalan Hangtuah kota Tegal. “Awalnya kami mendapat undangan dari dinas (Koperasi, UKM dan Perdagangan), disana kami diminta untuk segera mencari tempat berdagang di sekitaran jalan Diponegoro dan (jalan) Ahmad Yani karena Alun – Alun Tegal akan segera disterilkan,” katanya

Benarkah PKL disekitar Alun – alun kota Tegal Tidak jadi Dipindahkan?

Rencana alun-alun bebas PKL digulirkan wali kota dan pejabat pemkot menyusul pembuatan Taman Bunga di Lapangan Alun-alun Kota Tegal dalam waktu dekat.

Saat tim redaksi Kabarberitaku.com mendatangi rumah ketua SPJB Yon Haryono untuk mengkonfirmasi, orang yang akrab disapa Yono itu sedang tidak berada di Tegal. Kabarberitaku.com juga belum bisa mengkonfirmasi Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan kota Tegal.( Susilo/KBk)

Related posts