Dermaga Apung di Polder Bayeman di Pindah Ke Pantai Alam Indah Lagi??

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata , memindahkan kembali Wahana dermaga apung dari Polder Bayeman di Kelurahan Kaligangsa Kecamatan Margadana , ke lokasi asal di kawasan Obyek wisata Pantai Alam Indah kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur kota Tegal. Kamis ( 1/04/2021)

Pengelola Polder Bayeman, Kasmui mengatakan, pihaknya menerima pemberitahuan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata untuk pemindahan dermaga apung dari Polder Boyeman ke Pantai Alam Indah, tidak melalui jalur darat, namun melalui jalur sungai.” Ya benar pemberitahuan dari Dinas pemuda dan Olagraga dan Pariwisata, dermaga apung yang sebelumnya di pindah ke Polder Bayeman diambil lagi untuk dipindah tempat asal yakni pantai alam indah, pemindahannya sendiri melalui jalur sungai elon ( kali Elon Kaligangsa -red ), tidak melalui jalur darat,”kata Kasmui kepada kabarberitaku.com.

Read More

Menurut Kasmui, sejak adanya dermaga apung di kawasan hutan kota di polder bayeman, menjadi dayak tarik tersendiri bagi masyarakat.” Ya memang sejak dipindah ke sini ( Polder Bayeman-red ), suasana jadi rame pengunjung,”paparnya.

Seperti diketahui wahana dermaga apung berada di kawasan Objek Wisata Pantai Alam Indah rusak dihantam ombak besar pada bulan Januari 2021. Padahal proyek dermaga apung yang menelan anggaran hingga 2 milyar lebih merupakan wahana baru dan belum sempat diresmikan.

Pemindahan dermaga apung dari kawasan obyek wisata Pantai Alam Indah ke Polder Boyeman pada bulan 7 Januari 2021 lalu sendiri sempat menuai pro dan kontra . Seperti adanya penolakan dari Komisi 3 DPRD Kota tegal, bahkan rusaknya dermaga apung dan pemindahaan material dan kelengkapan proyek dermaga apung sempat menjadi perhatian Kejaksaan Negeri Kota Tegal.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal Cucuk Daryanto, membenarkan pemindahan dermaga apung dari Polder Boyeman ke kawasan Pantai Alam Indah. Menurut cucuk, pemindahan dermaga apung dari Polder Boyeman ke Pantai Alam indah tidak melalui jalur darat melainkan melalui jalur sungai, dengan menggunakan anggaran pemiliharaan proyek dermaga apung.” Ya benar dipindah lagi ke PAI, menggunakan anggaran pemiliharaan,” kata Cucuk singkat saat melalui telepon pribadinya kepada kabarberitaku.com

Hanya saja Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata tidak menyebutkan secara jelas alasan dikembalikan ribuan material kubus plastik beserta perangkat pendukung dermaga apung dari polder bayeman ke tempat semula di kawasan Pantai Alam Indah.(Dian B/KBk)

Related posts