Walikota Tegal Buka MUSREMBANG RPJMD 2019-2024

KabarBeritaku.com, ( Tegal )-Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M menyampaikan bahwa maksud dilaksanakannya MUSRENBANG RPJMD ini adalah untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan Daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD, Kamis (27/6/2019) pada Acara Musrenbang RPJMD Kota Tegal Tahun 2019-2024 di Gedung Adipura Komplek Balaikota Tegal.

“Keterlibatan para stakeholders terkait, seperti BPS Kota Tegal, perwakilan PT. KAI, PT. Pelindo III, PLN Tegal Area, BNN Kota Tegal, PT. Telkom dan peserta lainnya dalam forum ini adalah merupakan salah satu perwujudan dari pendekatan perencanaan, partisipatif dalam perencanaan pembangunan daerah lima tahun kedepan” ucap Walikota

Hal ini mengingat para stakeholders terkait merupakan mitra perangkat daerah dalam pelaksanaan pembangunan guna mewujudkan visi pembangunan Pemerintah Kota Tegal tahun 2019-2024, yakni: “TERWUJUDNYA PEMERINTAHAN YANG BERDEDIKASI MENUJU KOTA TEGAL YANG BERSIH, DEMOKRATIS, DISIPLIN, DAN INOVATIF” tambah Walikota.

Turut mendampingi Walikota Tegal pada acara Musrenbang RPJMD Kota Tegal Tahun 2019-2024 ini Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi, ST. MM, PJ Sekretaris Daerah Kota Tegal, Drs. Imam Badarudin, Plt. Kepala BAPPEDA Kota Tegal, Ir. Gito Musriono dan narasumber dari BAPPEDA Provinsi Jawa Tengah, Ir. Agung Tedjo Prabowo, MM.

Acara ini juga di hadiri oleh, para Asisten, para Staf Ahli, Sekretaris DPRD, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala Badan/ Dinas, Inspektur, Direktur RSUD Kardinah, Kepala Bagian, Camat dan Lurah se-Kota Tegal, perwakilan/ stakeholders pembangunan di Kota Tegal, dari Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD,, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan/ Kepemudaan, dan Akademisi
Sementara itu disampaikan oleh Gito Musriono bahwa maksud penyelenggaraan kegiatan Musrenbang RPJMD adalah untuk penyampaian arah kebijakan pembangunan Kota Tegal selama 5 (lima) tahun kedepan dengan tujuan selain penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah untuk penyusunan rancangan RPJMD Kota Tegal tahun 2019-2024, sebagai tindak lanjut dari tahapan penyempurnaan rancangan awal RPJMD.
Juga untuk menjaring masukan masyarakat dan stake holders pembangunan guna penajaman, penyelaran, klarifikasi tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah, menyusun kesepakatan atas tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang akan dirumuskan dalam rancangan rpjmd kota tegal tahun 2019-2024.
“jumlah peserta yang diundang sebanyak 125 orang, terdiri dari Forkompimda, Ketua Komisi DPRD, Kepala perangkat daerah, pimpnan instansi vertikal, pimpinan BUMN/BUMD, lurah, akademisi dan perwakilan organisasi masyarakat serta tokoh masyarkat,” ucap Gito Musriono. (Makmur/Adv/KBk)